logo


Minta Anak Tidak Dipaksa Masuk Politik, Megawati: Ngapain Sih Kayak Enggak Ada Orang

Megawati tidak ingin PDIP menjadi partai keluarga

20 Februari 2020 06:15 WIB

Presedential Lecture Internalisasi Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).
Presedential Lecture Internalisasi Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, berbicara mengenai politik di Indonesia pada 2024. Menurutnya, pada 2024 akan terjadu regenarasi.

"Ini saya titip pesan. Nah, nanti, ini kan ada hal yang sangat berubah di perpolitikan Indonesia ini. Satu, 2024 akan terjadi regenerasi. Benar, kita kita ini sudah fading away. Yang musti maju itu yang didorong itu anak-anak muda," kata Megawati di Kantor PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Megawati juga memberi pesan kepada kadernya untuk tidak memaksa anak dan keluarganya untuk masuk ke dunia politik.


AHY: Saya Akan Terus Mempersiapkan Diri untuk 2024

"Tapi berhentilah, kalau kalian punya anak, anaknya itu enggak bisa, jangan dipaksa-paksa. Jengkel loh saya. Lah iya loh, ngapain sih kayak enggak ada orang. Kader itu ya anak kalian juga loh. Gimana yo. Kalau enggak anake, kalau ndak istrine, kalau enggak ponakane," ujarnya.

Soal dirinya yang dikaitkan dengan Ketua DPR, Puan Maharani, Megawati menegaskan bahwa dia tidak pernah memaksa Puan masuk dunia politik.

"Loh nanti pasti ada yang bilang loh Ibu kan juga, tapi kan saya membuktikan. Saya enggak pernah, saya hanya, anak saya kamu jadilah sesuai dengan apa yang kamu jalankan. Ada orang yang ngomong Mbak Puan jadi Ketua DPR, itu saya yang angkat angkat, mana mungkin, memang suaranya gede. Enggak ada yang bisa nahan. Begitu. Janganlah, yang namanya sudah. Mabok saya dengarnya," tutur Megawati.

Megawati tidak ingin PDIP menjadi partai keluarga. Ia menginginkan ada regenerasi ke depannya agar partai berkembang.

"Sehingga partainya yang berkembang, jangan menjadi kelompok-kelompok keluarga, aduh mabok aku. Jadi, kan ini anaknya si ini, istrinya si itu, ini terakhir saya beri kesempatan seperti ini. Tapi 2024, saya berkehendak, semuanya itu anak anak muda yang maju. Sudah, cukup lah. Jangan pula mencari-cari tempat," pungkas dia.

Kritik Penyelenggaraan Formula E di Monas, Megawati: Gubernur DKI Ini Tahu Apa Tidak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata