logo


Gara-gara Ini, Keluarga Gen Halilintar Dituntut Ganti Rugi Rp 9,5 Miliar

Ganti lirik lagu tanpa izin

19 Februari 2020 19:59 WIB

menuju 20 juta subscriber
menuju 20 juta subscriber

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gesekan antara label musik Nagaswara dengan keluarga Gen Halilintar berbuntut ke ranah hukum. Hal itu terkait pengubahan lirik lagu ‘Lagi Syantik’ yang dilakukan tanpa izin.

Atas kelancangannya terhadap lagu yang dibawakan Siti Badriah itu, pihak keluarga Gen Halilintar dituntut ganti rugi senilai Rp 9,5 miliar.

"Pada dasarnya ini tentang hak moral ya. Tadi salah satunya tentang perubahan lirik, dan lisensi jelas tanpa izin. Yang kita permasalahkan itu dari segi hukumnya untuk hak cipta dilindungi. Itu hak pencipta untuk menggugat melakukan gugatan. Jadi dilindungi hukum bukan sekedar coveringnya. Tapi ini tentang perlindungan hak ciptanya," ujar kuasa hukum Nagaswara, Yos Mulyadi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dilansir dari detikhot, Rabu (19/2).


Merinding! UAS Bikin Sajak 'Tiada yang Kekal Abadi'

Menurut Yos Mulyadi, nominal yang diajukan belum setimpal dengan kerugian moril yang dialami. Karena, kerugian tersebut tidak bisa diukur dengan uang.

"Kalau ditanya uang atau tujuannya apa, yang pertama adalah kerugian moril, itu susah diukur dengan uang. Jadinya kita susah ngomong apa segitu mewakili moril sebenarnya tidak juga. Tapi kita ngomong hukum terpaksa saya harus konversikan seberapa," kata Yos Mulyadi.

"Tapi itu bukan tujuan utama, tujuan utama perlindungan hak cipta itu sendiri," imbuhnya.

Kerap Bongkar Keburukan Lucinta Luna, Gebby Vesta Ngaku Tak Ingin Cari Sensasi

Halaman: 
Penulis : Iskandar