logo


Sistem Perawatan Kesehatan Taiwan Didapuk Sebagai yang Terbaik di Dunia, Benarkah?

Hal itu menurut Health Care Index dalam Majalah CEOWORLD edisi 2019

19 Februari 2020 17:15 WIB

I
I
dibaca 950 x

Pada tahun 2020, terdapat 37 perusahaan medis yang memenangkan penghargaan Taiwan Excellence. Angka tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun yang menunjukkan bahwa produsen medis Taiwan ini telah beralih dari sekadar OEM menjadi sebuah merek sendiri. Di antaranya adalah sejumlah manufaktur peralatan medis profesional Taiwan yang mengandalkan kemampuan R & D yang kuat untuk menguasai bidang tersendiri di pasar medis internasional kelas atas, seperti kamera bedah Faspro dari Faspro Systems Co, Ltd.; EzScope 101 Live Cell Imaging System dari Arise Biotech Corp.; NEST sistem Interbody dari PaoNan Biotech; Crystalvue Non-Mydriatic Auto Fundus Camera dari Crystalvue Medical Corporation.

Bagi kalangan lansia, para produsen alat-alat bantu melakukan penyempurnaan dari sisi materi dan fungsi untuk menciptakan alat bantu mutakhir seperti kursi roda Carbon Fiber dari GIGANTEX Composite Technologies Co, Ltd. ; Scooter Lipat fleksibel dari Merits Health Products Co., Ltd.

Perusahaan-perusahaan pemenang Taiwan Excellence Award tengah bergerak dengan kecepatan penuh melawan epidemi virus corona terkini dari Wuhan. Tim Deep Q dari departemen Perawatan Kesehatan HTC telah bekerja sama dengan Kantor Pusat Taiwan untuk Pengendalian Penyakit mengembangkan akun LINE@Disease housekeeper yang memanfaatkan media sosial untuk secara akurat memberitakan situasi epidemi terkini ke publik umum.


Bukan Karena Ada yang Kangen, Ini Fakta Bintik Putih di Kuku Jari

Thermometer Non Kontak dari Microlife Corp. menjadi salah satu alat unggulan tim medis untuk mendeteksi potensi virus secara cepat menggunakan teknologi pengukuran penginderaan jarak otomatis; Mediland Enterprise Corp juga telah mengirimkan sejumlah produk seri 254 UVC Robot Disinfection System ke Rumah Sakit Huoshenshan, Wuhan dengan Izin Hijau Bea Cukai. Perusahan pemenang Taiwan Excellence lainnya pun ikut berkontribusi dengan berbagai macam cara untuk membantu melawan wabah virus Corona yang telah menyebabkan pergolakan ekonomi di seluruh dunia.

Menurut sumber dari Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), perawatan medis telah menjadi fondasi kebahagiaan bangsa dan juga menjadi elemen penting dalam pengembangan industri Taiwan di masa depan. Dengan bantuan dari rantai pasokan industri elektronik dan sistem medis yang lengkap, ditambah dengan basis data asuransi kesehatan nasional selama 25 tahun, Taiwan menurutnya memiliki lingkungan terbaik untuk mengembangkan perawatan medis cerdas.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika industri manufaktur bahan medis Taiwan pun tengah berkembang stabil, dan akan semakin berkembang seiring dukungan promosi dan bantuan dari Taiwan Excellence. Sebagaimana industri medis telah menjadi salah satu anak emas Taiwan, inovasi dari Taiwan Excellence menurutnya akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi melalui masa melawan epidemi.

 

Ditulis oleh: Wiyarni Sulthani

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tak Hanya Cokelat, 4 Makanan Ini Juga Bisa Ngilangin Stres Lho

Halaman: 
Admin : Aurora Denata
 
×
×