logo


Sistem Perawatan Kesehatan Taiwan Didapuk Sebagai yang Terbaik di Dunia, Benarkah?

Hal itu menurut Health Care Index dalam Majalah CEOWORLD edisi 2019

19 Februari 2020 17:15 WIB

I
I
dibaca 964 x

Menurut Health Care Index dalam Majalah CEOWORLD edisi 2019, sistem perawatan kesehatan Taiwan terpilih sebagai sistem perawatan kesehatan terbaik di dunia. Dari 89 negara yang disurvei, Taiwan menempati peringkat pertama Indeks Perawatan Kesehatan dengan nilai 78,72 (dari total nilai 100), dan mengungguli negara-negara maju seperti Korea, Jepang, Austria dan Denmark.

Menurut sumber dari Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Rabu (19/2), Fasilitas Perawatan Kesehatan dasar Taiwan dapat dikategorikan sebagai yang teratas di dunia karena Taiwan memiliki sistem medis yang maju, sistem asuransi kesehatan yang komprehensif, serta staff medis yang terlatih. Kantor berita CNN di Amerika Serikat, kata Dima, bahkan pernah mengangkat sistem Perawatan Kesehatan Taiwan dalam sebuah diskusi khusus.

“Dengan kemampuan klinis yang hebat dan peralatan medis yang maju, sistem medis Taiwan dapat memberikan rasa aman dan perlindungan komprehensif dalam melawan wabah epidemi baru, yaitu virus Corona,” lanjutnya.


Bukan Karena Ada yang Kangen, Ini Fakta Bintik Putih di Kuku Jari

Menurutnya, selama bertahun-tahun Taiwan terus memperkaya pengalaman serta mengembangkan teknologi pelatihan sistem medis, dengan menjadikan konsep perawatan medis universal sebagai inspirasi utama dalam pengembangan industri medis dan bioteknologi Taiwan. Itu sebabnya, kata Diam mengapa Taiwan dapat merespon dengan baik, dengan mengambil keputusan yang tepat untuk menanggulangi bencana wabah yang muncul tiba-tiba dan memberikan keamanan bagi masyarakat.

Selain berbagi sistem medis dengan negara-negara asing, bahan-bahan medis yang diekspor Taiwan juga telah menyumbang kontribusi yang signifikan kepada dunia. Dalam hal nilai ekspor, industri medis menyumbang 3,308 miliar dolar AS di tahun 2019, meningkat lebih dari 10% dibandingkan tahun 2017.

Barang-barang yang diekspor termasuk lensa kontak, alat ukur glukosa darah, alat-alat bantu kesehatan, instrumen dan aksesoris untuk gigi dan peralatan kedokteran hewan. Selain itu permintaan perangkat bantu serta material untuk pembuatan gigi palsu dan implan tulang khusus lansia juga meningkat, sehingga ikut mendorong riset dan pengembangan industri medis Taiwan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Saat ini terdapat 9 bioteknologi dan area ilmu pengetahuan dengan lebih dari 400 perusahaan medis dan biotek di Taiwan, banyak diantaranya adalah perusahaan yang diberikan penghargaan Taiwan Excellence dalam industri medis.

Tak Hanya Cokelat, 4 Makanan Ini Juga Bisa Ngilangin Stres Lho

Halaman: 
Admin : Aurora Denata
 
×
×