logo


Gandeng Klub Motor, Bamsoet Lakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR

MPR sosialisasi 4 pilar MPR (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) dengan menggelar ajang silaturahmi antar klub motor pada 23-24 Februari 2020.

19 Februari 2020 16:30 WIB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dok jitunews/khairul anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - MPR RI bekerjasama dengan Motor Besar Indonenesia (MBI) akan mensosialisasikan 4 pilar MPR (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).

Sosialisasi 4 Pilar MPR ini akan dilakukan dengan kemasan yang berbeda dari sebelumnya. Sosialisasi 4 pilar ini akan dilakukan dengan menggelar ajang silaturahmi antar club motor besar dan motor kecil yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Februari 2020.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa silaturahmi antar club motor ini dalam rangka mensosialisasikan 4 Pilar MPR. Dimana kegiatan ini adalah inisiatif dari berbagai komunitas motor di Indonesia.


Soal Penolakan Pembangunan Gereja di Balai Karimun, Ini Kata Bamsoet

Menurutnya acara silaturahmi antar club motor ini nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba cerdas cermat yang berhadiah sepeda motor.

“Ini adalah inisiatif dari kawan-kawan para bikers, hadiah-hadiah ini adalah hadiah-hadiah dari mereka untuk mereka, yang terbaik memahami empat pilar MPR RI. Terus nanti akan dipilih motor Harley ini adalah sponsor sumbangan dari grup Harley bikers anak elang dan ada perwakilannya disini,” ujar Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

“Jadi seluruhnya ini adalah inisiatif dan kerjasama antara Motor besar Indonesia dengan MPR, MPR hanya menyiapkan panggung, konsumsi dan kursi dn tempat, acara di halaman parkir gedung MPR/DPR RI,” ungkap Bamsoet.

Bamsoet yang juga merupakan Pembina MBI ini mengatakan bahwa silarurahmi antar club motor ini bertujuan agar 4 pilar membumi diberbagai elemen.

“Jadi sekali lagi terima kasih. Ini tujuannya adalah bagaimana empat pilar ini membumi di Indonesia, sengaja kami rangkul komunitas motor karena mereka akan menjadi kekuatan besar sebagai kekuatan dari pada sosialisasi 4 pilar ini,” kata Bamsoet.

“Kita juga merekrut ojek online dan jumlah dua setengah juta dan di jakarta anggotanya hampir satu setengah juta se-Jabotabek, ini kekuatan yang cukup besar untuk terus-menerus menjaga dan mencegah radikalisme , menjaga pluralisme dan menjadi mata telinga para penegak hukum manakala di wilayah masing-masing ada indikasi-indikasi yang sifatnya intoleran,” pungkasnya.

Pemerintah Akan Evakuasi 78 WNI Awak Kapal Diamond Princess

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia