logo


Perkenalkan Kopi Ganja, Buwas: Ini Terkenal di Eropa, 7 Negara Minta Terus

Buwas memperkenalkan kopi yang ditanam di lahan eks perkebunan ganja

19 Februari 2020 14:12 WIB

Dirut Bulog Budi Waseso mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5).
Dirut Bulog Budi Waseso mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Direktur Utama Perusahaan Umum Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso atau yang akrab di sapa Buwas memperkenalkan kopi miliknya yang bernama Kopi Ganja. Kopi tersebut ditanam di lahan bekas perkebunan ganja di Aceh.

"Karena ketinggian 1.200-1.400 meter itu bagus untuk kopi dan hasilnya berkualitas," ujar Buwas di Kantor Pusat Perum Bulog, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Buwas menceritakan bahwa saat ia menjabat sebagai Kepala BNN. Ia meminta masyarakat Aceh memanfaatkan lahan bekas perkebunan ganja untuk dimanfaatkan dengan ditanam kopi.


Expo Kopi Nusantara 2018 Hadirkan Puluhan Pebisnis Kopi

Ia juga menyampaikan bahwa Kopi Ganja terseebut memiliki rasa yang nikmat. Bahkan saking nikmatnya, Kopi Ganja sampai terkenal di Eropa.

"Coba kita jual ke negara luar yaitu Eropa. Dan mengejutkan sampai Eropa luar biasa. Akhirnya saya terkonsentrasi dengan penduduk di Eropa. Ada 7 negara yang minta terus. Jadi nama ini terkenalnya di Eropa. Di Indonesia belum, memang belum," pungkasnya.

Akui Tahu Persis Siapa Mafia Beras, Buwas: Kewenangan Saya Enggak Ada

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati