logo


Tingkatkan Literasi Digital, ISED Bikin Workshop Startup

Kemajuan digital tidak hanya dirasakan di kota saja, namun juga pelosok-pelosok negeri

19 Februari 2020 13:49 WIB

Institute for Social, Economic, and Digital (ISED) hari ini, Rabu (19/2), menggelar Workshop: Startup & Bisnis Digital. Workshop ini merupakan bentuk dari upaya ISED melakukan literasi digital kepada masyarakat.
Institute for Social, Economic, and Digital (ISED) hari ini, Rabu (19/2), menggelar Workshop: Startup & Bisnis Digital. Workshop ini merupakan bentuk dari upaya ISED melakukan literasi digital kepada masyarakat. Humas ISED

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Institute for Social, Economic, and Digital (ISED) menyelenggarakan Workshop yang bertema Startup & Bisnis Digital pada Rabu (19/2/2020). Workshop tersebut merupakan bentuk dari upaya ISED melakukan literasi digital kepada masyarakat.

Direktur ISED, Julie Trisnadewani mengatakan, ISED dibentuk untuk menjadi salah satu bagian dari proses transformasi digital di Indonesia. Oleh sebabnya ISED akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemanfaatan platform digital guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Hadiri Perayaan Hari Pers Nasional, CT Jelaskan Tantangan Media di Era Digital

"Kita mengharapkan literasi digital di Indonesia semakin ditingkatkan, oleh sebab itu kami mengadakan workshop ini. Selain workshop kami juga terus mengadakan diskusi publik dengan isu-isu yang menarik untuk turut mengawal perkembangan transformasi digital," ujar Julie saat ditemui di kantor ISED, Rabu (19/2).

Julie menambahkan, ISED ingin menjadi agent of change, agen perubahan dari proses transformasi digital yang saat ini tengah gandrung di Indonesia bahkan dunia. ISED berharap kemajuan digital di Indonesia tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di kota saja, namun hingga ke pelosok-pelosok daerah dan yang paling penting adalah masyarakat dapat bijak menggunakan platform digital.

"Kalau literasi terus dilakukan hingga ke pelosok-pelosok daerah, ini dampaknya akan sangat signifikan dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari perkembangan digitalisasi di Indonesia," imbuh Julie.

Para peserta yang hadir terlihat sangat antusias mendengarkan paparan dari para pemateri. Peserta kebanyakan adalah mereka yang telah memiliki startup bisnisnya sendiri yang ingin meningkatkan valuasi bisnisnya.

Punya Bakat Membuat Software, Ikuti Kompetisi IdenTIK 2020 Kominfo, Ini Ulasanya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati