logo


Dinyatakan Tidak Gila, Penyidikan atas Petinggi Sunda Empire Dilanjutkan

Polisi akan melanjutkan penyidikan atas kasus penyebaran informasi tak benar Sunda Empire setelah ketiga tersangka dinyatakan tidak mengalami gangguan kejiwaan.

19 Februari 2020 14:30 WIB

Ki Ageng Ranggasasana
Ki Ageng Ranggasasana Kumparan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat memastikan tiga tersangka kasus hoaks Sunda Empire dinyatakan tidak mengalami gangguan kejiwaan alias waras. Oleh karenanya, penyidikan atas kasus tersebut akan tetap dilanjutkan.

"Perkembangan dari hasil psikologi ketiga suspect Sunda Empire tidak mengalami gangguan jiwa dan layak untuk disidik atau penyidikan bisa dilanjutkan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga seperti dikutip dari CNNIndonesia, Rabu (19/2).

Ia menjelaskan, proses penyelidikan terkait kasus penyebaran informasi tak benar tersebut masih menunggu keterangan dari Kedutaan Swiss terkait klaim salah satu tersangka yang memiliki deposito di Bank Swiss.


Perdagangan Orang di Puncak Gunakan Modus BO dan Kawin Kontrak

Seperti diketahui sebelumnya, petinggi Sunda Empire menjanjikan para pengikutnya akan mendapat bagian dari pencairan deposito sebesar USD 500 juta di Bank Swiss.

"Untuk perkembangan deposito masih tunggu konfirmasi dari Kedutaan Swiss," ucap Saptono.

Beberkan Kondisi Rangga di Rutan, Pengacara: Masih Bersemangat dan Masih Konsisten

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia