logo


Hindari Kontroversi, Kepala BPIP Berjanji Akan Berhenti Bicara dengan Media

Kepala BPIP akan mengunakan humas untuk memberi pernyataan terkait Pancasila dan tugas-tugas BPIP

19 Februari 2020 10:13 WIB

Kepala BPIP Yudian Wahyudi
Kepala BPIP Yudian Wahyudi istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi berjanji tidak akan berbicara di depan media. Hal tersebut untuk menghindari munculnya kontroversi seperti pernyataan sebelumnya yang menyebut musuh terbesar Pancasila adalah agama.

"Jadi nanti, insyaallah seperti yang saya sampaikan, saya sudah mulai tidak bicara di depan publik seperti saran pada umumnya hari ini," kata Yudian di Ruang Papat Komisi II DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Yudian menyampaikan bahwa ia akan mengutus humas untuk menyampaikan informasi ke pada publik terkait Pancasila dan tugas-tugas BPIP.


Gunakan Medsos untuk Sosialisasi Pancasila, Kepala BPIP: Termasuk TikTok

"Tapi saya berjanji ke depan akan pakai humas. Kalu toh harus itu, pakai yang (ada) namanya, diedit dulu, ditulis, didraf, baru kita serahkan," imbuhnya.

"Saya berjanji ini. Jadi tidak akan ada lagi nanti kontroversi saya sebagai pribadi, yang itu atas nama BPIP," pungkasnya.

Sebelumnya, politikus PDIP Johan Budi meminta Yudian agar tidak bicara lagi di depan media karena mneurutnya banyak mudaratnya. "Saya menyarankan Pak Yudian fokus saja kepada tugas Kepala BPIP dan tidak lagi bicara dengan media. Karena kalau bicara dengan media banyak mudaratnya," ujar Johan saat rapat tersebut.

Sasar Generasi Milenial, BPIP akan Bumikan Pancasila Pakai Tiktok

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati