logo


Gojek Bantah Pembayaran SPP Via GoPay Ada Kaitannya dengan Kebijakan Kemendikbud

Pembayaran SPP melalu Gopay adalah inovasi perusahaan

19 Februari 2020 09:45 WIB

Go-Pay
Go-Pay istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Head of Corporate Communication GoPay, Winny Triswandhani menegaskan bahwa pembayaran SPP melalui Gopay adalah inisiatif perusahaan dan tidak ada kaitannya dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Diketahui saat ini Gopay telah menjalin kerja sama dengan beberapa sekolahan untuk menerapkan pembayaran pendidikan non tunai melalui kode QR.

"GoPay juga telah membantu MI Miftahul Akhlaqiyah menjadi Madrasah pertama di Indonesia yang menggunakan QRIS sehingga dapat menerima pembayaran dari dompet digital manapun hanya melalui satu kode QR. Jadi inisiatif ini tidak ada kaitannya dengan Kemendikbud," ujar Winny dalam keterangan resminya, Selasa (18/2/2020).


Dukung Bayar Iuran SPP Lewat Go-Pay, DPR: Transparan dan Akuntabel

Ia menjelaskan bahwa fitur layanan GoBills untuk pembayaran pendidikan adalah salah satu perluasan penggunaan pelayanan perusahaan. Selain untuk membayar SPP, layanan fitur Gobill juga bisa digunakan untuk pembayaran PDAM, listrik, dan pembayaran zakat.

"Ke depannya, kami akan terus memperluas pembayaran digital ini dan terbuka untuk berkolaborasi dengan seluruh pihak yang memiliki kesamaan misi untuk meningkatkan pembayaran non tunai di Indonesia," pungkasnya.

 

Cegah Konflik Kepentingan, DPR Minta Nadiem Berikan Penjelasan Terkait Pembayaran GoPay

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×