logo


Minta Jokowi Tegur Sri Mulyani, Gerindra: Pelit Banget Sama Rakyat

Menkeu mengatakan bisa menarik kembali dana yang sudah disuntikkan ke BPJS Kesehatan

19 Februari 2020 08:14 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan bahwa pihaknya bisa menarik kembali dana Rp13,5 triliun yang sudah diberikan ke BPJS Kesehatan untuk membayar  iuran peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Pernyataan Sri Mulyani ditanggapi oleh politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, lewat akun Twitter pribadinya @andre_rosiade. Andre meminta Presiden Joko Widodo untuk menegur Sri Mulyani karena dinilai pelit kepada rakyat.

Andre menilai Sri Mulyani menjaga citranya agar terus menjadi terbaik. Menurutnya, rakyat membutuhkan menteri yang melayani dan memperhatikan kebutuhan rakyat.


Gara-gara Ini, Sri Mulyani Berencana Tarik Kembali Suntikan Dana Rp 13,5 T ke BPJS

"Pak @jokowi, tolong Menteri Keuangan ditegur. Pelit banget sama rakyat demi menjaga pencitraannya untuk terus jadi Menkeu terbaik di mata Internasional. Yang dibutuhkan Rakyat adalah Menteri yang melayani dan memperhatikan kebutuhan Rakyat. Bukan pelit sama Rakyat yang lagi susah," ujar Andre seperti dilihat Jitunews dari akun Twitternya, Rabu (19/2).

Sebelumnya, Sri Mulyani menanggapi permintaan anggota DPR dalam Rapat Gabungan soal iuran peserta bukan penerima upah (PBPU) atau peserta mandiri BPJS Kesehatan batal dinaikkan.

Ia mengatakan bahwa pihaknya bisa saja menarik lagi dana Rp13,5 triliun yang sudah sudah disuntikkan ke BPJS Kesehatan untuk membayarkan iuran peserta PBI pemerintah pusat dan daerah yang naik dari Rp 23.500 menjadi Rp 42.000.

"Jika meminta Perpres dibatalkan maka Menkeu yang sudah transfer Rp 13,5 triliun 2019 saya tarik kembali," ujar Sri Mulyani kepada anggota DPR di Jakarta, Selasa (18/2).

Tak Mampu Bayar Tagihan Rumah Sakit, BPJS Kena Sindir Sri Mulyani

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata