logo


PDI Perjuangan Minta Kepala BPIP Bijak

Yudian sempat menjadi sorotan di masayarakat, pasalnya dia menyebut agama adalah musuh terbesar Pancasila.

18 Februari 2020 20:45 WIB

Kepala BPIP Yudian Wahyudi
Kepala BPIP Yudian Wahyudi istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Politisi PDI Perjuangan, Endro Suswantoro Yahman meminta Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyu agar berlaku bijak saat menyampaikan pendapatnya di ranah publik.

Diketahui Yudian sempat menjadi sorotan di masayarakat, pasalnya dia menyebut agama adalah musuh terbesar Pancasila.

"Pak Yudian harus bisa lebih bijak dalam berbicara didepan umum, harus bisa dibedakan mana ruang publik mana ruang akademik," ujar Endro di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/2/2020).


Gunakan Medsos untuk Sosialisasi Pancasila, Kepala BPIP: Termasuk TikTok

Anggota Komisi II DPR RI ini memaparkan bahwa ruang publik sangat berbeda dengan ruang akademik, didalam ruang publik masyarakat lebih luas dan mempunyai sudut pandang yang berbeda beda.

"Saya tidak meragukan kredibilitas Pak Yudian sebagai akademisi, akan tetapi kini sebagai ketua BPIP bapak diliat dari berbagai sudut pandang publik dengan pemikiran yang beragam," tuturnya.

Endro menambahkan tugas besar Yudian sebagai Ketua BPIP yang baru dilantik adalah menjaga masyarakat dari perpecahan yang mengancam bangsa dan negara.

"Tugas bapak yang harus diperhatikan adalah merajut keretakan sosial yang mengancam negara, BPIP harus hadir untuk meredam terjadinya keretakan tersebut," tukasnya.

Sasar Generasi Milenial, BPIP akan Bumikan Pancasila Pakai Tiktok

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan