logo


Sasar Generasi Milenial, BPIP akan Bumikan Pancasila Pakai Tiktok

Rencana tersebut menyusul permintaan Presiden Jokowi kepada BPIP

18 Februari 2020 18:01 WIB

Kepala BPIP Yudian Wahyudi
Kepala BPIP Yudian Wahyudi istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyebutkan bahwa pihaknya berencana menyosialisasikan Pancasila ke generasi muda menggunakan sejumlah platform media sosial.

Platform media sosial yang digunakan dalam menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila meliputi Youtube, Blog, bahkan Tiktok.

"Alatnya itu maksud saya ada Youtube, ada Blogger, ada pokoknya medsos yang sekarang digital lah. Digital mode ini kita pakai, sehingga nanti akan ada, ya termasuk Tiktok segala macam itu," kata Yudian, di Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II di Kompleks Parlemen, Jakarta, dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (18/2).


Gunakan Medsos untuk Sosialisasi Pancasila, Kepala BPIP: Termasuk TikTok

Langkah itu, lanjut Yudian, diambil berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan BPIP menyasar generasi milenial.

"Pak Presiden sangat berkali-kali menekankan kita fokus di sini, karena ada generasi milenial yang 129 juta jiwa yang kira-kira terputus dari dua sisi," imbuhnya.

Yudian mengatakan pihaknya juga akan memakai media seperti film dan musik. Selain itu, kompetisi-kompetisi olahraga pun tak luput dari metode BPIP dalam menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila.

Peringkat Kemacetan Jakarta Membaik, Netizen: Tetap Semangat Pak Anies

Halaman: 
Penulis : Iskandar