logo


Peringkat Kemacetan Jakarta Membaik, Netizen: Tetap Semangat Pak Anies

Anies mengajak seluruh warga untuk mewujudkan Jakarta yang bebas macet

18 Februari 2020 17:27 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berkomentar terkait peringkat kemacetan di wilayahnya yang diklaim telah membaik. Meski masih berada di posisi 10 besar terburuk di dunia, ia terus mengajak masyarakat untuk mewujudkan Jakarta yang bebas macet.

"Alhamdulillah, kita kembali turun 3 peringkat, sesudah turun dari peringkat 4 di 2017 ke peringkat 7 di 2018 dan sekarang peringkat 10 di 2019. Mari bersama #UbahJakarta agar segera keluar dari 10 besar kota termacet dunia," tulis Anies melalui akun Twitternya, Selasa (18/2).

Unggahan itu dibagikan Anies dengan menyertakan postingan akun Twitter MRT Jakarta pada Senin (17/2) kemarin. Dalam kesempatan itu, MRT memperlihatkan data 10 besar kota termacet di dunia.


Sebut Anggaran untuk Formula E Cacat Hukum, PSI: Jangan Berakrobat Seenaknya Sendiri

Berdasarkan data lansiran Tomtom tersebut, Jakarta tampak berada di posisi 10 sebagai kota termacet dunia. Sedangkan Bengaluru di India, menduduki peringkat puncak sebagai kota paling macet.

Postingan itu mengundang beragam tanggapan dari netizen. Ada yang mengapresiasi kinerja Anies maupun gubernur sebelumnya seperti Ahok dan Presiden Jokowi.

“Hasil nyata dari Gubernur DKI dan team yang selalu membanggakan. Tetap semangat pak Anies,” tulis akun @echaasmawi.

“Jangan lupa untuk terima kasih kepada gubernur terdahulu,” cetus akun @andotulong.

Gara-gara Ini, Sri Mulyani Berencana Tarik Kembali Suntikan Dana Rp 13,5 T ke BPJS

Halaman: 
Penulis : Iskandar