logo


Soal Dana Pensiun PNS Rp 1 M, Tjahjo Kumolo Beri Klarifikasi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang menyinggung dana pensiun PNS Rp 1 M

18 Februari 2020 13:49 WIB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo Dok. Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo melakukan klarifikasi terkait pernyataannya tentang usulan dana pensiun Rp 1 miliar bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Jadi pembicaraan dengan PT Taspen, tidak dengan Menteri Keuangan sebagaimana diberitakan media online," ujar Tjahjo lagi tanpa menyebut pihak dari PT Taspen yang berdiskusi dengan dirinya.

Ia membantah bahwa dirinya mengusulkan dana pensiun Rp 1 miliar, melainkan iuran gaji bulanan PNS dapat dikelola sebagai tabungan pada PT Taspen sehingga nantinya dapat terkumpul secara maksimal untuk menjadi tambahan dana pensiun.


Dilaporkan ke Polisi, Andre Rosiade: Saya Terserah Masyarakat Saja

"Sehingga nanti diharapkan ASN bisa mendapatkan hasil tabungannya di Taspen dengan jumlah siginifikan, syukur bisa mencapai Rp 1 miliar," kata Tjahjo melalui keterangan resmi, Selasa (18/2).

"Ya, ASN yang dari awal kerja sampai akhir masa kerja, dengan maksimal kerja dan dengan iuran bulanan yang diperhitungkan yang dikelola oleh Taspen, sehingga ASN mendapatkan dana tabungan pegawai yang diberikan Taspen secara maksimal," ujar Tjahjo.

Tak Main-Main ini 7 Keuntungan Jadi Pegawai Negeri Sipil

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia