logo


Del Piero Sebut Pep Guardiola Cocok Jadi Pelatih Juventus

Del Piero menilai taktik dan gaya permainan Pep Guardiola sesuai dengan karakter Juventus

18 Februari 2020 13:30 WIB

Pep Guardiola
Pep Guardiola Manchester City FC

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyerang legendaris Alessandro Del Piero menilai Pep Guardiola sangat cocok untuk menangani Juventus. Terlebih, belakangan ini Manchester City dijatuhi hukuman larangan tampil pada kompetisi Eropa selama dua musim yang artinya mereka tak dapat berpartisipasi dalam Liga Champions maupun Liga Europa lantaran diketahui melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Pep Guardiola sendiri juga diketahui sukses "manaklukkan" tiga liga teratas di benua Eropa seperti Liga Spanyol saat menukangi Barcelona, Liga Jerman bersama Bayern Munchen, dan Liga Inggris saat menahkodai Manchester City.

"Dia bisa juara di Jerman, dia juara di Spanyol, dan sekarang juara di Inggris. Dan saya rasa mungkin yang belum adalah juara di Perancis dan Italia. Akan sangat menarik jika melihat dirinya melatih di Italia," kata Del Piero seperti dilansir dari Fox Sport.


Ketua Umum PSSI Cek Kondisi Terkini Fasilitas Sepakbola di Riau

Del Piero menyebut gaya permainan dan strategi pelatih asal Spanyol tersebut sesuai dengan karakter Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

"Saya rasa Guardiola akan mampu menyesuaikan diri dengan klub manapun. Jika kita lihat kebelakang, apa yang dilakukannya kepada beberapa klub sangat luar biasa," pungkasnya.

Manchester City Dilarang Ikut Liga Champions dan Liga Europa Selama Dua Tahun, Kenapa?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia