logo


Soal Ahok Dinilai Berhasil Tangani Banjir, Gerindra: Era Anies Itu Lebih Baik

Gerindra menyebut usaha untuk menjatuhkan Anies Baswedan nyaris berhasil

17 Februari 2020 13:28 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (26/5).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (26/5). Jitunews/FPC/Muhammad Rifqi Riyanto

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut lebih baik dalam menangani banjir dibanding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal tersebut berdasarkan hasil survei Indo Barometer.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Syarif, mengatakan bahwa hasil survei tersebut adalah persepsi publik dan tidak bisa dijadikan pedoman.

"Survei itu kan persepsi karena itu tidak bisa dipegang jadi pedoman. Karena dari data-data yang ada sesungguhnya penanganan banjir di era Pak Anies itu lebih baik dibandingkan pimpinan sebelumnya. Data-data yang mengatakan seperti itu," ujar Syarif kepada wartawan, Senin (17/2).


Ingin Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres, GPMI: Ada Tanggal Mainnya

Menurutnya, hasil survei tersebut bentuk opini untuk menjatuhkan Anies.

"Tapi kemudian persepsi publik itu kan dibangun karena ada opini yang dibangun sebelumnya. Saya bisa mengatakan nyaris berhasil opini downgrade kepada Anies nyaris berhasil," ujarnya.

"Opini buruk yang dibangun oleh kelompok-kelompok yang dibangun oleh penentang Anies saya nyatakan nyaris berhasil," imbuh Syarif.

Namun, Syarif tetap menghormati hasil survei tersebut. Menurutnya, masyarakat berhak memberikan penilaian terhadap Anies.

"Terima kasih yang sudah motret persepsi publik terhadap kinerja Anies soal banjir, saya sebagai pendukung apresiasi, menghargai, menghormati hasil survei itu. Terima kasih bahwa ini bagian dari keterlibatan masyarakat untuk berpartisipasi salah satunya menilai," jelas Syarif.

Ahok Lebih Baik dari Anies Baswedan Soal Penanganan Banjir

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata