logo


Ahok Lebih Baik dari Anies Baswedan Soal Penanganan Banjir

Hasil Survei Indo Barometer megungkap bahwa masyarakat menilai kinerja Ahok lebih baik daripada Anies Baswedan dalam penanganan banjir Jakarta.

17 Februari 2020 11:45 WIB

Sampah-sampah pada banjir Jakarta
Sampah-sampah pada banjir Jakarta

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil survei Indo Barometer mengungkap bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia menilai kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lebih baik dalam mengatasi banjir di Ibu Kota, daripada dua gubernur DKI Jakarta lainnya, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan.

"Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama sebesar 42 persen," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, di Jakarta, Minggu (16/2) kemarin.

Sedangkan Jokowi berada di urutan kedua, dengan perolehan suara 25% dan diikuti oleh Anies dengan suara sebanyak 4,1%.


Prabowo Menteri Terbaik, NasDem: Saya Tidak Melihat Hasil Kinerja

Masyarakat juga menilai bencana banjir tersebut merupakan tanggung jawab dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta.

"Sekitar 61,4% publik itu menganggap bahwa Pemprov DKI Jakarta menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah banjir, sedangkan 26,2 persen menyatakan pemerintah pusat lebih bertanggung jawab," ucap Qodari.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan bahwa masalah banjir di Jakarta disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah hujan dari daerah hulu, atau wilayah Bogor.

"Kita kalau Bogor hujan terus 8 jam nonstop di Katulampa Siaga 2, kita agak stress karena Jakarta akan terendam. Jadi penyebabnya banyak bisa di hulu deras atau di Jakarta deras, atau bisa juga di Jakarta drainasenya mati," jelas dia.

Prabowo Menteri Terbaik, PKS Singgung Kasus Natuna

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia