logo


Perusahaan Migas Indonesia Berhasil Melantai di New York

Perusahaan Indonesia Energy Corporation Limited berhasil terdaftar dalam bursa saham terbesar di dunia

16 Februari 2020 19:00 WIB

Perusahaan Indonesia Energy Corporation Limited berhasil terdaftar dalam bursa saham terbesar di dunia, The New Yorl Stock Exchange (NYSE), Wall Street, Kota New York
Perusahaan Indonesia Energy Corporation Limited berhasil terdaftar dalam bursa saham terbesar di dunia, The New Yorl Stock Exchange (NYSE), Wall Street, Kota New York VOA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perusahaan Indonesia Energy Corporation Limited berhasil terdaftar dalam bursa saham terbesar di dunia, The New York Stock Exchange (NYSE), Wall Street, Kota New York.

Peresmian listing perdana ditandai dengan penandatanganan pencatatan saham dan pemukulan lonceng oleh CEO Indonesia Energy Corporation (IEC) Dr. Wirawan Jusuf.

"Kita berharap dengan perusahaan kami di sini, bukan hanya (untuk) IPO saja. IPO hanya sebuah permulaan dalam perjalanan yang sangat panjang," kata Dr Wirawan Jusuf, di gedung bursa saham New York seperti dilansir dari VOA Indonesia, Minggu (16/2).


BUMN Alami Masalah Keuangan, Pemerintah Harus Ambil Langkah Penyelamat

"Kita harus membuat nama Indonesia bangga dengan cara membuat semua investor mendapatkan deviden yang bagus, profit yang bagus dari hasil pembelian saham IEC," tambah Dr Wirawan.

Sementara itu, Sekjen Dewan Energi Nasional, DR Djoko Siswanto mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung adanya IPO perusahaan migas.

"Pemerintah Indonesia sangat mendukung adanya IPO perusahaan energi, karena ini pertama kali. Kita sangat mendukung dan mudah-mudahan ini akan membawa investasi ke Indonesia untuk melakukan eksplorasi migas," kata Djoko Siswanto.

Para pelaku keuangan dan ekonomi Kota New York menyambut peresmian saham IEC dengan kode 'INDO' tersebut. Bendera Merah Putih bahkan dikibarkan berdampingan dengan bendera Amerika.

Presiden dari IEC, Frank Ingriselli menyebut ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi Indonesia.

"Ini adalah event bersejarah yang luar biasa bukan hanya untuk Indonesia Energy Company tapi juga untuk Indonesia. Ini adalah perusahaan pertama Indonesia yang melakukan direct listing dalam bursa saham New York, dan IPO terakhir dalam dekade ini," ujar Presiden dari IEC, Frank Ingriselli.

Kantor Konsulat Republik Indonesia untuk New York juga turut memberikan dukungan.

"Ini akan mendorong perusahaan atau dunia usaha lain yang ada di Indonesia, untuk bisa mengikuti jejak dari perusahaan ini untuk bisa hadir di kota New York, khususnya di bursa efek New York," ujar Konjen RI Arifi Saiman.

bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata