logo


Meski Sudah Dipulangkan, Kemkes Imbau WNI eks Wuhan: Kalau Gak Enak Badan, Ngomong!

WNI eks Wuhan dipastikan sehat.

16 Februari 2020 10:56 WIB

WNI asal Wuhan, Hubei, China melakukan aktivitas seperti biasa di depan Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/2/2020)
WNI asal Wuhan, Hubei, China melakukan aktivitas seperti biasa di depan Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/2/2020) Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Anung Sugihartono mengimbau kepada Warga Negara Indonesia (WNI) eks Wuhan yang telah dipulangkan untuk melapor jiika ada keluhan kesehatan.

Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan dari seluruh pihak

"Juga apabila dalam waktu yang sudah ditentukan itu ada sesuatu yang tidak nyaman di tubuhnya," jelas Anung kepada Liputan6.com, Sabtu (15/2/2020).


Berbekal Rp 1 Juta, 238 WNI dari Natuna Dijamin Pulang dengan Selamat

"Ya satu bulan juga enggak apa-apa, wong mereka semua seat, kok. Seperti kalian semuanya. Kalau minggu depan enggak enak badan, ya ngomong," tambahnya.

Tetapi, ia memastikan bahwa seluruh WNI eks Wuhan ini dalam kondisi benar-benar sehat. Berkat itu,  dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu memberikan semangat.

"Terima kasih atas support-nya teman-teman semua. Dan sudah dipastikan (WNI eks Wuhan) sehat," tukasnya.

Kritik Menkes Terawan, Gerindra: Makin Banyak Pejabat yang Sesat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati