logo


Kemampuan RI Deteksi Virus Corona Diragukan, Terawan Tak Ambil Pusing, "Lihat Saja Sendiri..."

Terawan tak ingin terlalu menanggapi pihak yang meragukan peralatan Indonesia dalam mendeteksi virus corona

15 Februari 2020 11:49 WIB

liputan6

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto enggan ambil pusing mengenai pihak yang meragukan kemampuan Indonesia dalam mendeteksi virus corona atau COVID-19. Menurutnya, pembuktian lebih penting daripada asal bicara.

“Orang meragukan terserah dia, masak saya harus bilang kamu jangan meragukan. Tidak boleh. Lihat saja sendiri, cek sendiri itu benar apa tidak, realitanya seperti apa, itu yang lebih penting dibandingkan saling jawab-menjawab,” ujar Terawan, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dilansir dari Tempo, Sabtu, (15/2).

Terawan mengungkapkan jika belum ada kasus positif corona di Indonesia sejauh ini. Ia kembali menegaskan bahwa pemerintah sudah mempunyai peralatan mumpuni untuk membuktikan seorang pasien terkena virus itu atau tidak.


Indonesia Masih Kebal Virus Corona, Begini Alasannya

Untuk diketahui, Menkes Terawan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala BNPB Doni Monardo terbang ke Natuna untuk menjemput ratusan WNI yang dievakuasi dari Cina.

Sebanyak 238 WNI ini akan pulang ke daerah mereka masing-masing pada hari ini, Sabtu, 15 Februari 2020. Hal itu dilakukan setelah mereka menjalani masa observasi untuk memastikan tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus corona.

Polemik Formula E di Kawasan Monas, Ketua TACB: Cagar Budaya Jangan Diganggu

Halaman: 
Penulis : Iskandar