logo


Manchester City Dilarang Ikut Liga Champions dan Liga Europa Selama Dua Tahun, Kenapa?

UEFA menjatuhkan sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa kepada Manchester City

15 Februari 2020 07:01 WIB

goal.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Federasi sepakbola Eropa, UEFA, menjatuhkan sanksi atas MAnchester City untuk tidak bisa ikut serta dalam semua kompetisi antar klub Eropa baik di level Liga Champions maupun Liga Europa selama 2 musim berturut-turut hingga akhir musim 2022-2023.

Rival sekota MU tersebut juga harus membayar denda sebesar 30 juta Euro atau senilai hampir setengah miliar rupiah lantaran diduga melakukan pelanggaran kebijakan finansial yang ditetapkan oleh UEFA, FInancial Fair Play (FFP), secara serius.

"Setelah mempertimbangkan semua bukti, ditemukan bahwa Manchester City Football Club melakukan pelanggaran serius terhadap perizinan klub UEFA dan pelanggaran atas pendapatan sponsor yang dikirimkan ke UEFA antara 2012-2016," tulis UEFA dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Associated Press melalui CNNInconesia, Sabtu (15/2).


Pemain Aston Villa Ini Terpikat Rayuan Setan Merah

Sanksi tersebut jelas membuat pihak klub kecewa. Pihak manajemen Manchester City berencana untuk mengajukan banding kepada Arbitrase Olahraga (CAS).

"Manchester City kecewa, tapi tidak terkejut dengan pengumuman hari ini dari Pengadilan UEFA. Klub selalu mengantisipasi kebutuhan untuk mencari badan independen dan proses untuk mempertimbangkan secara imparsial bukti-bukti yang mendukung posisi klub," tulis klub dalam pernyataannya.

"Ini adalah kasus yang dimulai, dituntut, dan diputuskan oleh UEFA. Dengan selesainya proses prasangka ini, maka klub akan mencari penilaian yang tidak memihak secepat mungkin. Dan karena itu, akan memulai proses secepatnya di CAS," tambahnya.

Masa Depan Ozil di Arsenal Tak Jelas

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia