logo


Kuasa Hukum Sebut Wahyu Setiawan Kembalikan Uang Hasil Suap

Mas Wahyu menyerahkan bukti setoran pengembalian uang," kata Toni Akbar Hasibuan, Kuasa Hukum Wahyu Setiawan.

15 Februari 2020 04:49 WIB

Wahyu Setiawan
Wahyu Setiawan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa Hukum eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Toni Akbar Hasibuan mengatakan bahwa tersangka kasus suap tersebut telah menyerahkan bukti setoran pengembalian uang senilai Rp 154 juta kepada KPK.

"Mas Wahyu menyerahkan bukti setoran pengembalian uang yang diterima di 17 Desember. Itu 15.000 SGD, dikonversi menjadi Rp154 juta," kata Toni di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (14/2).

Ia menjelaskan bahwa jumlah uang yang diserahkan oleh Wahyu Setiawan tersebut sesuai dengan jumlah yang ditetapkan oleh KPK sewaktu konferensi pers pengumuman tersangka dalam kasus suap pengurusan pergantian antar waktu (PAW) caleg PDIP pada Kamis (9/1) silam.


Enggan Libatkan BIN, Firli Bahuri: Kami Kejar Harun Masiku Sampai Ketangkap

"Jadi duit ini tuh sama dengan duit di konpers KPK yang nyebut Rp200 juta sebenarnya, faktanya 15.000 SGD tapi mungkin perkalian KPK anggep itu Rp200 juta," ujarnya.

"Jadi duit ini yang ketemu di pejaten village itu, duit itu sebenarnya mau dikasih ke Pak WS lebih dari 15 ribu SGD tapi dia tolak. Tapi dipaksa terus suruh ambil akhirnya Pak WS bilang yaudah saya ambil tapi saya pinjem, begitu bahasanya pak WS. Jadi 15.000 SGD itulah yang diambil dari Tio," jelasnya.

KPK Puji Kementerian PANRB Bangun Budaya Anti Korupsi di Lingkungan ASN

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia