logo


Akui Salah Ketik, Anies Segera Kirim Surat Revisi Terkait Ijin Balapan Formula E

Anies Baswedan segera kirim surat revisi terkait ijin penyelenggaraan Formula E

14 Februari 2020 21:01 WIB

beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera mengirimkan surat revisi terkait izin kegiatan balapan Formula E di kawasan Monas kepada Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno.

Hal tersebut dikarenakan ada kesalahan dalam penulisan tentang pendapat Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) yang seharusnya Tim Sidang Pemugaran (TSP).

"Ya nanti kita susulin perbaikannya aja. Ya surat satu kalimat, dua kalimat, ya mohon maaf, harusnya tertulis TSP (Tim Sidang Pemugaran), tetapi yang tertulis di situ ada TACB. Jadi yang benar adalah TSP," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/2).


Kontroversi Klaim Rekomendasi TACB, Sekda DKI Ngaku Prihatin, "Kasihan Pak Gubernur, Capek"

Saefullah menjelaskan bahwa kedua tim tersebut memiliki wewenang yang berbeda.

"Tadi kan sudah saya sampaikan, kalau yang TACB itu fungsinya menilai benda, bisa bangunan, bisa di luar bangunan, apakah benda ini layak masuk cagar budaya atau tidak," ungkap dia.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku bahwa ia telah mengantongi rekomendasi dari TACB perihal penyelenggaraan balapan Formula E, namun Ketua TACB DKI Jakarta Mundardjito membantah hal tersebut.

"Tidak diberitahu juga jadi diem aja gitu. Saya enggak tahu (soal rekomendasi). Kita (TACB) enggak bikin, kan saya ketuanya," kata Mundardjito dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (12/2).

Bela Anies Terkait Rekomendasi Formula E, Saefullah: Enggak Ada Manipulasi, Itu Salah Ketik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia