logo


Jakpro Tegaskan Lokasi Formula E Tetap di Monas

PT Jakarta Propertindo memastikan bahwa lokasi lintasan balapan akan tetap berada di kawasan Monas.

14 Februari 2020 18:44 WIB

Lapangan Monas
Lapangan Monas Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku perusahaan BUMD yang ditunjuk untuk menggelar balapan Formula E memastikan bahwa lokasi lintasan balapan akan tetap berada di kawasan Monas.

"Ya (tidak berubah), masa komisi pengarah berubah," kata Dwi usai Konferensi pers terkait Formula E di Jakarta, Jumat (14/2).

Ia enggan menanggapi polemik ijin dan rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya (TACB). Ia meminta hal tersebut ditanyakan langsung kepada Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.


Kontroversi Klaim Rekomendasi TACB, Sekda DKI Ngaku Prihatin, "Kasihan Pak Gubernur, Capek"

"Itu dikonfirmasi ke Dinas Kebudayaan saja. Suratnya ada. Itu dikonfirmasi ke TACB saja. Insya Allah tidak (berubah)," tegas dia.

Rencananya, balap mobil listrik Formula E akan diselenggarakan pada 6 Juni 2020 mendatang. Dwi menilai, balapan tersebut mengusung sebuah paradigma baru pada masa depan.

"Tujuan utamanya adalah tidak hanya semata-mata ajang balapan tapi kita lebih fokuskan ke suatu message yang akan dideliver ada perubahan paradigma di masa depan," beber dia,.

"Bahwa mobil listrik transportasi adalah sebuah keniscayaan. Kemudian ramah lingkungan dari segi suara maupun udara," lanjut dia.

Bela Anies Terkait Rekomendasi Formula E, Saefullah: Enggak Ada Manipulasi, Itu Salah Ketik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia