logo


3 Seni Bela Diri Ini Terlalu Bahaya untuk Dipertandingkan

simak penjelasannya

14 Februari 2020 18:11 WIB

sumber by forbes
sumber by forbes

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seni beladiri sudah ada dan berkembang sejak berabad-abad silam di seluruh penjuru dunia. Berbagai jenis seni bela diri saat ini diperlombakan pada ajang olahraga bergengsi seperti Olimpiade, bahkan UFC. Namun, 3 seni bela diri dibawah ini terlalu berbahaya untuk dipertandingkan. Apa saja?

1. Ninjutsu

Dirangkum dari berbagai sumber, ninjutsu merupakan seni bela diri dari Jepang yang dikembangkan untuk tujuan membunuh dalam senyap, tanpa diketahui. Untuk saat ini, praktik ninjutsu lebih fokus pada teknik-teknik seperti bela diri lain.


Stop! Kebiasaan Menggoyang Tangki Saat Isi Bahan Bakar Sangat Berbahaya

2. Krav Maga

Krav Maga merupakan seni bela diri militer yang diciptakan oleh pasukan Israel. Gerakan-gerakan dalam bela diri ini bertujuan untuk melumpuhkan musuh baik dengan tangan kosong atau menggunakan benda-benda apapun secara efektif dan efisien. Karena diperuntukkan untuk militer, tak jarang senjata-senjata yang digunakan merupakan senjata yang sangat mematikan seperti pisau komando maupun granat tangan.

3. Silat

Silat merupakan seni bela diri yang sangat terkenal di negara-negara kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia. Mungkin, gerakan silat sekilas mirip dengan tarian. Namun siapa sangka, jika gerakan silat merupakan salah satu gerakan mematikan yang sangat efektif dalam bertahan maupun menyerang. Ingin lihat bagaimana mematikannya seni bela diri ini? Kamu bisa tonton film The Raid yang dibintangi Iko Uwais, Yayan Ruhian, Joe Taslim, dan Cecep Arif Rahman. Bahkan, saking gregetnya, Keanu Reeves mengajak dua aktor The Raid untuk ikut berperan dalam film John Wick, tanpa perlu casting.

Dijuluki Ratu Sinetron, 5 Artis Populer Era 90-an Ini Bikin Kamu Nostalgia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia