logo


KPK Puji Kementerian PANRB Bangun Budaya Anti Korupsi di Lingkungan ASN

Budaya anti korupsi dilingkungan ASN dapat dicegah dari seleksi rekrutmen CPNS

14 Februari 2020 17:19 WIB

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat memberikan arahan pada Dialog Kebangsaan, di Kantor PANRB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat memberikan arahan pada Dialog Kebangsaan, di Kantor PANRB jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM– Membangun budaya anti korupsi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupaya upaya bersama yang sedang dibangun Pemerintah. Hal pertama dilakukan oleh pemerintah adalah membangun sistem rekrutmen ASN yang baik. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron. Dirinya mengungkapkan dengan menjaring SDM yang bermental mengabdi dan mengutamakan kepentingan umum adalah kuncinya.

Ghufron juga mengungkapkan pihaknya tidak bisa bekerja sendirian dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di kalangan ASN. Oleh sebab itu dirinya menegaskan pihaknya perlu bekerja sama, khususnya dengan Kementerian PANRB yang memiliki peran penting dalam penyusunan kebijakan pada sistem rekrutmen CPNS.

Proses rekrutmen yang transparan, akuntabel serta sesuai prosedur, diyakini dapat melahirkan SDM berkualitas dan anti korupsi. “Kementerian PANRB dalam hal ini menyediakan SDM unggul juga mengintegrasikan SDM itu sesuai dengan harapan dan tujuan bangsa Indonesia. Karena itu manajemen SDM adalah kunci sukses untuk melahirkan aparat-aparat yang anti korupsi,” ujar Ghufron saat memberikan arahan pada Dialog Kebangsaan, di Kantor Kementerian PANRB, beberapa waktu lalu.


BIN Enggan Ikut Campur Kasus Harun Masiku, Ini Tanggapan KPK

Enggan Libatkan BIN, Firli Bahuri: Kami Kejar Harun Masiku Sampai Ketangkap

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Trisna Susilowati