logo


PKS Pertanyakan Nasib WNI Eks ISIS yang Tidak Membakar Paspor di Suriah

PKS meminta pemerintah pertimbangankan nasib WNI eks ISIS yang tidak membakar paspor

14 Februari 2020 13:52 WIB

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid Detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid setuju dengan sikap tegas Presiden Jokowi yang tidak akan memulangan WNI eks ISIS ke Indonesia.

"Secara prinsip saya sepakat mereka yang telah menyatakan diri keluar dari Indonesia, mengkafirkan Indonesia, membakar paspor Indonesia, berperang dengan ISIS, ini memang wajar kalau mereka tidak dipulangkan ke Indonesia," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Namun politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mempertanyakan nasib WNI yang dipaksa ikut ke Suriah. Bagaimana dengan nasib mereka yang tidak membakar paspor.


Soal WNI Eks ISIS, Ma'ruf Amin: Lebih Baik Tidak Memulangkan Mereka

"Karena belum ada keputusan mereka dicabut kewarganegaraan Indonesianya, mereka tidak mencabut kewarganegarannya, mereka tidak membakar paspor mereka, ini bagaimana?" katanya.

Ia meminta pemerintah mempertimbangkan kembali nasib WNI eks ISIS yang tidak membakar paspor. "Bagi mereka yang belum dicabut kewarganegaraan Indonesia, tentu negara perlu mempertimbangkan lebih serius lagi," pungkasnya.

Tak Pulangkan WNI Eks ISIS, Ma'ruf Amin Sebut Deradikalisasi Tidak Mudah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati