logo


Disebut Memberi Ruang ke Penista Agama, PA 212 Tak Setuju Ahok Luncurkan Buku

Ahok berencana meluncurkan buku tentang pejalanan dirinya selama di Mako Brimob

14 Februari 2020 12:50 WIB

Habib Novel Bamukmin.
Habib Novel Bamukmin. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana meluncurkan buku yang mengkisahkan perjalanan hidupnya selama di Mako Brimob.

Menanggapi rencana tersebut, Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin beranggapan peluncuran buku tersebut tidak ada manfaatnya. Ia justru menilai dengan diluncurkannya kisah Ahok selama di penjara membuktikan bahwa pemerintah telah memberi ruang terhadap penista agama.

"Membuat buku kisah Ahok sama juga memberikan bukti pemerintah rezim Jokowi adalah jelas pembelaannya terhadap penista agama sampai di demo oleh umat Islam berjilid-jilid sampai 7 juta orang pada 2 Desember 2016," kata Novel kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).


Ade Armando Bertugas Alihkan Isu Besar, Novel Bamukmin: Nakuti Umat Islam Demi Bosnya

Ia menilai saat ini Ahok sedang dikondisikan oleh rezim. Ahok yang dianggap penista agama justru dipuji sebagai pahlawan.

"Jadi jelas dengan kisah Ahok yang dituliskan sendiri ini memberikan bukti bahwa seorang penista agama mempunyai tempat di negara yang berpancasila ini. Yang ada kelompok mengaku 'saya Indonesia saya pancasila', ternyata pendukung penista agama yang sama juga itu menjadi penghina Pancasila, namun dikondisikan di rezim ini sebagai pahlawan yang dipuji-puji dan diberikan jabatan," pungkasnya.

Peran Ahok di Komut Terbatas, DPR: Mestinya Jangan Tanggung, Jadi Dirut Saja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati