logo


Prabowo Terima Perwakilan BPK

Dengan pemeriksaan oleh BPK maka Kementrian Pertahanan menunjukkan proses penggunaan anggaran dengan benar.

14 Februari 2020 11:18 WIB

Menhan RI, Prabowo Subianto
Menhan RI, Prabowo Subianto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menhan RI, Prabowo Subianto menerima peserta Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan (LK) Kemhan/TNI TA. 2019 di Gedung Kementrian Pertahanan Jakarta, Kamis (13/2).

Dalam kesempatan itu Menhan RI Prabowo Subianto juga menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan kepada Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Bidang Polhukam Dr. Hendra Susanto.

Pertemuan antara Kemhan RI dengan BPK tersebut juga dihadiri oleh pejabat lain diantaranya Wamenhan, Setjen Kemhan, Irjen Kemhan, Irjen TNI, dan para Kepala Staf Angkatan beserta Pejabat Eselon I-II dilingkungan Kemhan/TNI.


Gerindra Gabung Pemerintahan Jokowi, Begini Alasan Prabowo

Dalam kesempatan yang sama Karo Humas Kementrian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto menyebutkan bahwa selain sebagai kegiatan rutin, pemeriksaan BPK ini juga menunjukkan bahwa Kementriaan Pertahanan adalah institusi negara yang menjalankan tata laksana pemerintahan yang baik. Dengan pemeriksaan oleh BPK maka Kementrian Pertahanan menunjukkan proses penggunaan anggaran dengan benar.

"Pemeriksaan BPK ini diharapkan dapat menjadi suatu mekanisme yang menjamin anggaran yang dipercayakan kepada Kementrian Pertahanan dikelola dengan baik benar. Hal ini menjadi sangat penting terutama mengingat pada 2020 ini Kementrian Pertahanan dan TNI memperoleh pagu anggaran sebesar yaitu sebesar Rp. 131 triliun, pungkas perwira tinggi bintang satu tersebut.

Gerindra Solo Dukung Gibran di Pilkada 2020, Ada Instruksi dari Prabowo?

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan