logo


Kader PAN Ngaku Sayang Amien Rais, Ruhut Berharap Bukan Gombalan

Saleh mengatakan bahwa seluruh kader PAN menghormati dan menyayangi Amien Rais

14 Februari 2020 10:29 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PAN, Saleh Partaonan, mengatakan bahwa seluruh kader PAN menyayangi Amien Rais. Hal tersebut disampaikan oleh Saleh ketika menanggapi pernyataan dari pendiri PAN, Abdillah Toha, yang menyebut Amien sudah tidak idealis.

Pernyataan Saleh tersebut mendapat perhatian dari politkus Ruhut Sitompul. Ruhut berharap ucapan tersebut tidak sekedar gombalan untuk politikus senior itu.

"Semoga Kader2 PAN yang mengatakan tidak ada upaya singkirkan Amien Rais dalam Kongres PAN V, tidak lain dimulut lain dihati karena Kader2 PAN harus ingat kelahiran partainya dibidani Pak Amien Rais karena supaya Rakyat tidak menilai sebagai partai anak nakal MERDEKA," ujar Ruhut melalui akun Twitternya @ruhutsimtompul, Jumat (14/2).


Zulkifli Hasan Isyaratkan Gabung Koalisi Pemerintah, Ini Kata Politikus PAN

Sebelumnya, Saleh mengatakan bahwa Amien Rais adalah sosok yang dihormati dan disayangi oleh seluruh kader PAN.

"Jangan lupa Amien Rais itu bagaimanapun sosok yang dihormati, dihargai dan juga tentu sangat disayangi oleh seluruh kader PAN karena kongres yang barusan berlangsung itu bukan pertarungan Zulkifli Hasan dan Amien Rais, tetapi itu adalah kompetisi antara Zulkifli Hasan dan Mufachri Harahap yang kebetulan Pak Amien mungkin mendukung salah satu kandidat," ucap Saleh, Kamis (13/2).

"Bukan berarti Pak Amien ikut intervensi seperti yang dituduhkan Abdillah Toha. Dan tentu sangat tidak etis sekali Pak Abdillah Toha menyatakan pernyataan-pernyataan seperti itu di mana dia dalam pernyataan yang sama memuji dan mengakui kehebatan Amien Rais dan juga keluhuran politik yang dimiliki Amien Rais," sebut Saleh.

Disarankan Fahri Hamzah Ikut Istri ke Amerika, Faldo Ingin Mengabdi di Kampung Halaman

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata