logo


Nekat Usik Kepentingannya, Iran Tak Segan Hancurkan Israel

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Seyyed Abbas Mousavi menegaskan bahwa mereka akan merespon semua serangan yang dilancarkan oleh Israel.

13 Februari 2020 20:15 WIB

Ilustrasi, penolakan terhadap Israel.
Ilustrasi, penolakan terhadap Israel. Aclj.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Iran mengancam melakukan serangan untuk menghancurkan Israel jika mereka terus mengusik kepentingan Iran di kawasan Timur Tengah, termasuk Suriah. Ancaman ini dikeluarkan menyusul serangan Israel ke sejumlah pangkalan militer pasukan kelompok milisi pendukung Iran di Suriah pada pekan lalu yang menewaskan sedikitnya 12 orang.

Dalam konflik tersebut, Iran dan Rusia berada dibalik pihak militer Suriah sedangkan Israel bersama sekutunya, termasuk Amerika Serikat membantu pihak pemberontak.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Seyyed Abbas Mousavi menegaskan bahwa mereka akan merespon semua serangan yang dilancarkan oleh Israel.


Cenderung Menguntungkan Israel, Erdogan Kecam Rencana 'Perdamaian' ala Trump

"Negara kami tidak akan ragu untuk melindungi kepentingan di Suriah dan di kawasan, termasuk membela keamanan nasional mereka," kata Mousavi seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Iran, Kamis (13/1) dilansir dari CNNIndonesia.

Mousavi mengklaim bahwa kehadiran Iran di Suriah merupakan persetujuan pemerintah setempat untuk membantu memerangi terorisme.

Tolak Usulan Perdamaian Trump, Dubes Palestina: Rakyat Palestina Tidak Akan Lenyap

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia