logo


Soal Musuh Besar Pancasila Adalah Agama, PKS: Tidak Pantas Dikatakan oleh Siapapun

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman menanggapi pernyataan 'Musuh besar Pancasila adalah Agama'.

13 Februari 2020 19:15 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang mengatakan musuh terbesar Pancasila adalah agama menjadi polemik di masyarakat.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengungkapkan bahwa dirinya belum percaya sepenuhnya apabila pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua BPIP, Yudian Wahyudi.

Sohibul mengaku bahwa dirinya saat ini tengah mencari informasi yang valid guna mengklarifikasi pernyataan yang disampaikan Yudian Wahyudi tersebut.


Zulkifli Hasan Sebut Rugi di Oposisi, PKS: Ruang #KamiOposisi Justru Luas

“Pertama saya masih ingin mengklarifikasi, ingin mencari informasi sebenarnya seperti apa. Terus terang saya tidak ingin percaya bahwa itu disampaikan kepala BPIP,” ujar Sohibul Iman di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya pernyataan ‘musuh terbesar Pancasila adalah agama’ merupakan bentuk pernyataan orang-orang yang tidak memilki agama.

Dan apabila pernyataan tersebut benar disampaikan oleh Kepala BPIP maka hal itu sangatlah tidak pantas.

“Tapi kalau berita itu benar, itu tidak pantas dikatakan oleh siapapun apalagi oleh kepala BPIP,” kata Sohibul Iman.

“Hal semacam itu hanya pantas dikatakan oleh mereka yang tidak memiliki agama atau mereka yang menentang Pancasila. Kalau orang beragama kemudian mendukung Pancasila pasti dia tidak mengatakan seperti itu,” pungkasnya.

Polemik Agama Musuh Pancasila, FPI: BPIP Ini Harus Segera Dibubarkan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia