logo


Tarif Listrik dan Harga Elpiji Tidak Akan Naik Dalam Waktu Dekat

Deputi Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir mengatakan bahwa pemerintah belum berencana untuk menaikkan tarif dasar listrik dan gas elpiji.

13 Februari 2020 18:59 WIB

Tabung gas Elpiji 12Kg.
Tabung gas Elpiji 12Kg. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah memastikan belum berencana untuk menaikkan tarif dasar listrik (TDL) dan gas elpiji 3 kilogram (kg) dalam waktu dekat.

Deputi Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir mengatakan bahwa saat ini pemerintah belum menggelar rapat pembahasan terkait hal tersebut.

"Belum ada rencana kenaikan harga gas. Bahkan, pemerintah belum rapat untuk koordinasikan harga gas, justru para menteri heran kok tidak pernah rapat, lalu ada isu kenaikan harga gas. Listrik juga seperti itu," katanya, Kamis (13/2).


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Ia menjelaskan bahwa hanya Presiden Joko Widodo yang mampu memutuskan terkait kenaikan harga listrik dan gas elpiji tersebut.

"Jadi belum ada kenaikan harga gas dan tarif listrik, itu harus diputus oleh presiden, jadi belum pembahasan tentang itu sama sekali," imbuhnya.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×