logo


Tito Karnavian: Saya Kalau Melihat Menteri Keuangan Itu Ngeri

Tito bercerita tentang menteri keuangan yang terlihat ngeri saat ia masih menjabat wakapolsek Sawah Besar

13 Februari 2020 13:59 WIB

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian CNN Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bercerita tentang pengalamannya saat masih menjadi Wakapolsek Sawah Besar. Saat itu ia merasa takut apabila melihat Gedung Kemenko Perekonomian yang letaknya berseberangan dengan Polsek Sawah Besar.

"Saya cerita sama Bu Menteri Keuangan, kemarin waktu kita dua hari lalu ke tempat beliau. Tahun 1991 waktu saya Wakapolsek di depan sana, di Polsek Sawah Besar itu kalau melihat gedung ini rasanya takut sekali," ungkap Tito di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Tito merasa takut sebab yang keluar masuk gedung tersebut adalah menteri. Sementara saat itu ia masih seorang wakapolsek. Namun tak disangka saat ini ia bisa masuk gedung tersebut sebagai menteri.


Sempat Tak Percaya Gus Sholah Wafat, Tito Karnavian: Beliau Selalu Kritik Polri

"Pejabat tinggi semua (yang masuk ke gedung Kemenko). Namanya Wakapolsek, kapten, melihat menteri itu ngeri. Tapi hari ini bisa berdiri, masuk ke sini dalam posisi menteri lagi. Jadi rupanya untuk bergerak dari 100 meter saja memerlukan waktu hampir 19 tahun," ujar Tito.

Diketahui Tito mendatangi Kemenko Perekonomian untuk menandatangani nota kesapahaman Percepatan dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) Daerah.

Soal Ibu Kota Pindah Juni 2020, Mendagri: Tidak Benar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati