logo


Bingung Cari Pengasuh untuk Anak? Stafsus Milenial Angkie Yudistia Berikan Tips Ini

Tips mencari pengasuh untuk anak

13 Februari 2020 12:14 WIB

Staf Khusus Presiden dan Juru Bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia hadir dalam Dialog Regional ASEAN Intergovernmental Commission on Human Rights (AICHR) 2019 yang berlangsung di Bangkok, 3-5 Desember 2019 dengan mengambil tema ‘Empowering Persons with Disabilities with Marginalized Gender Identities and Expressions to Participate in Political and Public Life’
Staf Khusus Presiden dan Juru Bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia hadir dalam Dialog Regional ASEAN Intergovernmental Commission on Human Rights (AICHR) 2019 yang berlangsung di Bangkok, 3-5 Desember 2019 dengan mengambil tema ‘Empowering Persons with Disabilities with Marginalized Gender Identities and Expressions to Participate in Political and Public Life’ Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menjadi ibu yang bekerja di luar rumah (working mom) menjadi tantangan tersendiri bagi ibu milenial. Di satu sisi ingin mengembangkan karirnya, namun disisi lain ingin menemani tumbuh kembang sang buah hati. Banyak dari ibu milenial yang akhirnya memutuskan mencari pengasuh anak.

Mencari pengasuh untuk anak bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya kita tidak bisa mengawasinya selama 24 jam dan belum tentu pengasuh tersebut bisa dipercaya. Oleh karenanya, Staf Khusus Kepresidenan Angkie Yudistia memberikan tips saat hendak memilih pengasuh.

1. Anggaran


Inilah 6 Tipe Teman Toxic yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum memutuskan untuk mencari pengasuh, kita perlu mempertimbangkan anggaran atau budgeting. "Jangan memaksa kalau kondisi ekonominya tidak memungkinkan. Kalau tidak memungkinkan, bagaimana ibu bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk mengurus sendiri. Kalau berlebih bisa minta support system berupa nanny (pengsuh anak)," kata Angkie saat ditemui di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Hindari 3 Hal Ini Agar Jadwal Bangun Pagimu Tak Berantakan

Halaman: