logo


FOSR: Wadah Positif Para Pecinta Otomotif

FOSR sukses menggelar kopdar bertajuk Meet n Coffee #Ngopi Bareng FOSR

12 Februari 2020 17:34 WIB

Sesi pemberian penghargaan dalam \'Meet n Coffee\' Ngopi Bareng FOSR di Black Bird, Jalan Gatot Subroto, Solo, Selasa (11/2) malam
Sesi pemberian penghargaan dalam 'Meet n Coffee' Ngopi Bareng FOSR di Black Bird, Jalan Gatot Subroto, Solo, Selasa (11/2) malam Dok. Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM – Forum Otomotif Solo Raya (FOSR) baru saja menggelar acara yang bertema ‘Meet n Greet #Ngopi Bareng FOSR’ di Black Bird, Jalan Gatot Subroto, Solo, Selasa (11/2). Perhelatan itu turut mengundang semua anggota yang berada di kawasan eks karesidenan Solo untuk hadir meramaikan suasana.

Saiful Ramadhan selaku ketua umum FOSR mengatakan jika forum ini dibentuk untuk menyalurkan semangat kelompok atau klub yang bergerak di bidang otomotif.

“Kita mewadahi semua yang berhubungan dengan otomotif, mulai dari kontes, meet up, drag race, slalom race, fun rally, terus gathering, kita wadahi semua,” kata Saiful saat ditemui di lokasi acara, Selasa (11/2).


Semua Pengurus DPC PDIP Solo Diundang ke Jakarta, Bahas Pilkada?

Terkait agenda ke depan, ia menyebutkan bahwa FOSR akan menyelenggarakan ajang otomotif dengan skala nasional. Rencana tersebut, lanjut dia, sudah meraup dukungan dari pemerintah kota setempat.

“Ke depan sudah merencanakan sebuah kontes lokal tapi skalanya nasional. Saya ingin lebih lagi daripada yang kemarin. Kebetulan dari Pemkot men-support asalkan Solo bisa ramai,” ujar pria yang kerap disapa Ipul itu.

Tak hanya kontes saja, Ipul bahkan membocorkan program FOSR dalam satu tahun ke depannya.

“Kita juga mau mengadakan drag race, kalau nggak di Sukoharjo, ya di Boyolali, kemudian ada lagi gathering. Lalu Bakti Sosial yang biasanya diselenggarakan saat bulan puasa,” lanjutnya.

Bicara soal pengalaman dalam menyelenggarakan drag race, Ipul mengakui jika adanya kemungkinan ketersinggungan dari elemen masyarakat.

“Kalau drag race, memang tidak bisa lepas dari suara, dari kegaduhan, makanya kita sempat berpikir perhelatannya tidak dilakukan di jalan raya. Dari situ juga, kita jadi lebih berpikir lagi bagaimana caranya agar masyarakat tidak terganggu dengan aktivitas acara kita. Nanti, dinas-dinas terkait akan kita temui, barangkali ada solusi jalan dan sebagainya,” ungkap Ipul.

“Saya punya cita-cita, Solo itu bisa membuat salah satu ekshibisi. Saya kemarin sudah sempat ngobrol sama teman-teman pengusaha, dealer-dealer, kebetulan mereka juga siap. Tapi karena agenda tahun ini sudah penuh, mungkin dilaksanakan tahun depan,” pungkasnya.

Gelar Ngopi Bareng, FOSR Gambarkan Solo yang ‘Adem-Ayem’

Halaman: 
Penulis : Iskandar