logo


Gelar Ngopi Bareng, FOSR Gambarkan Solo yang ‘Adem-Ayem’

Kopdar kali ini FOSR ingin mengusung konsep yang berbeda dari biasanya

12 Februari 2020 17:25 WIB

Penyelenggaraan acara \'Meet n Coffee\' Ngopi Bareng FOSR di Black Bird, Jalan Gatot Subroto, Solo, Selasa (11/2) malam
Penyelenggaraan acara 'Meet n Coffee' Ngopi Bareng FOSR di Black Bird, Jalan Gatot Subroto, Solo, Selasa (11/2) malam Dok. Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM – Malam yang habis diguyur hujan tersapu oleh kehangatan saat para anggota Forum Otomotif Solo Raya (FOSR) mulai duduk memenuhi sebuah kedai kopi di Jalan Gatot Subroto, Solo. Perbincangan antar member tampak intim seperti sekaligus menumpahkan rasa kangen setelah sekian waktu tak berjumpa. Ditambah lagi iringan musik yang memanjakan telinga di sesi tertentu.

“FOSR itu memang sudah ada tradisi kopdar (kopi darat) bareng semua klub, karena di FOSR sendiri juga mewadahi semua klub-klub (otomotif) yang ada di Solo Raya. Jadi, biasanya dulu setiap satu bulan sekali dan sempat vakum itu sudah setahun lebih,” kata Ketua Umum FOSR, Saiful Ramadhan saat ditemui di Black Bird Coffee, Jalan Gatot Subroto, Solo, Selasa (11/2) malam.

Pria yang karib disapa Ipul itu mengatakan jika  pertemuan yang bertajuk ‘Meet n Coffee’ ini tak hanya sebatas kumpul biasa saja. Ia menginginkan suasana baru yang diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh anggota.


Ayo Nikmati Bobba Sugar, Warnai Harimu dengan Berbagai Varian Rasa

“Kita itu pengen kopdar kali ini menjadi sesuatu yang berbeda daripada yang kemarin-kemarin. Kita ingin Solo lebih ramai dan kita mau membuktikan bahwa Solo itu damai, adem-ayem, ndak lebih ndak kurang,” ujarnya.

Ipul juga menyebut dibentuknya FOSR semata karena tujuan mulia. Melalui wadah yang sudah terinisiasi, pelbagai kelompok yang berkecimpung di kancah otomotif diharapkan bisa saling menyalurkan pikiran untuk menelurkan hal-hal positif.

“FOSR berdiri untuk mengantisipasi gesekan-gesekan antar klub, terutama yang bergerak di otomotif. Semua perbedaan itu bisa dijadikan satu kalau sudah ada rasa persaudaraan. Tidak menampik juga banyak klub-klub di luar kota sana yang bersinggungan sampai baku hantam, kita tidak ingin itu terjadi. Kita ingin Solo itu menjadi contoh, kita mewadahi semua, kalau pun ada gesekan di dalam itu wajar tapi cepat selesai dan semua baik-baik kembali,” tukasnya.

Semua Pengurus DPC PDIP Solo Diundang ke Jakarta, Bahas Pilkada?

Halaman: 
Penulis : Iskandar