logo


Pernyataannya Selalu Kontroversi, Menag Diberi Peringatan oleh Komisi VIII

Menag diminta lebih berhati-hati dalam membuat pernyataan

12 Februari 2020 17:11 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily meminta agar Menteri Agama Fachrul Razi berhati-hati dalam membuat pernyataan. Pasalnya semenjak ia dilantik jadi Menag, banyak pernyataannya yang menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Ace meminta Fachrul Razi fokus terhadap tugas pokoknya sebagai Menteri Agama. Tidak perlu ikut campur dengan sesuatu yang bukan tanggung jawabnya.

"Ya karena itu Kemenag, ya harus Menteri Agama memiliki manajemen kepemimpinan yang diarahkan pada hal-hal yang memang menjadi tugas pokok dan fungsinya gitu," kata Ace di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).


Peran Ahok di Komut Terbatas, DPR: Mestinya Jangan Tanggung, Jadi Dirut Saja

Ia juga mencontohnya terkait pemulangan WNI eks ISIS. Menurutnya Menag tidak perlu mengeluarkan pernyataan terkait hal tersebut. Soal ISIS adalah tugas dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Jadi saya mohon dengan segala hormat misalnya soal pemulangan ISIS, itu kan sebetulnya bukan kewenangan Kemenag, itu adalah kewenangan BNPT dan Kemenlu serta Menko Polhukam," ujarnya.

Temui Massa KSPSI, DPR Yakinkan Omnibus Law Tidak Akan Menyengsarakan Buruh

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati