logo


Mahfud MD: Kalau WNI Eks ISIS Pulang Lewat Jalur Tikus Ya Ditangkap Dong

Pemerintah akan menangkap WNI eks ISIS yang pulang melalui jalur gelap

12 Februari 2020 16:25 WIB

Mahfud MD ketika menghadiri acara pernikahan Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11).
Mahfud MD ketika menghadiri acara pernikahan Kahiyang-Bobby di Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11). Jitunews/Lutfi Ulinuha

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menyampaikan bahwa pemerintah akan menangkap WNI eks ISIS yang kembali ke Indonesia melalui jalur ilegal.

"Kalau (WNI eks ISIS pulang) lewat jalur tikus ya ditangkap dong," kata Mahfud MD saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Mahfud MD dengan tegas tidak akan menganggap mereka sebagai WNI karena sudah membakar paspor. Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia harus tetap waspada dengan WNI eks ISIS yang kembali ke Indonesia secara ilegal.


Pemerintah Tegas Tak Pulangkan WNI eks-ISIS, Mahfud: Paspornya Sudah Dibakar, Terus Mau Diapain

"Yang problem itu kalau mereka ada yang menyembunyikan paspor, bilang paspornya cuma pura-pura dibakar, lalu lewat jalur-jalur gelap itu melalui negara yang bebas visa untuk masuk ke Indonesia. Kan bisa terjadi," ujarnya.

Oleh karenanya, Mahfud MD menyampaikan bahwa pemerintah akan melakukan antisipasi untuk mencegah kemungkinan mereka kembali ke Indonesia melalui jalur ilegal.

Tak Terima Dokumennya Disebut Sampah, Veronica Koman: Ini Sinyal Semakin Buramnya Penegakkan HAM

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati