logo


Sudah Puluhan Kali Ikut Ratas, Erick Thohir: Presidennya Gila Kerja

Menteri BUMN Erick Thohir salut dengan Presiden Jokowi yang dinilainya sebagai sosok pekerja keras

12 Februari 2020 15:35 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengakui Presiden Joko Widodo sebagai sosok pemimpin yang tak kenal lelah. Pasalnya, ia sudah terhitung mengikuti puluhan rapat terbatas dengan sang presiden meski baru beberapa bulan menjabat.

"Karena Presidennya gila kerja, saya baru empat bulan jadi pembantu beliau sudah ada 30 rapat terbatas, ini bukan hanya rapat-rapatan tapi bagaimana memastikan semua agenda pemerintah harus berjalan dengan benar dan bukan wacana," ujar Erick Thohir di Menara Mandiri, Jakarta, dilansir dari Tempo, Rabu, (12/2).

"Kebetulan mayoritas ratas saya harus datang,” sambungnya.


Hindari Penyebaran Virus Corona, Ini Dia Jurus Andalan Terawan

Sebelumnya, Jokowi menggelar rapat terbatas bersama para menteri. Dalam kesempatan itu, ia meminta menterinya serius memikirkan solusi memenuhi ketersediaan bahan baku bagi industri baja dan besi. Upaya itu dilakukan demi menekan impor dari negara lain.

"Impor baja sudah masuk ke peringkat 3 besar impor negara kita. Ini tentu saja menjadi salah satu sumber utama defisit. Defisit transaksi berjalan kita. Ini tidak dapat kita biarkan terus," tutur Jokowi.

Peran Ahok di Komut Terbatas, DPR: Mestinya Jangan Tanggung, Jadi Dirut Saja

Halaman: 
Penulis : Iskandar