logo


Lokasi Belum Jelas, Pemprov DKI Sebut Infrastruktur Lintasan Formula E Rampung Bulan April

"Itu bulan April harus sudah selesai infrastrukturnya karena akan ada uji coba ya. Jadi dua bulan sebelum event itu harus sudah ada uji coba," kata Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah.

12 Februari 2020 07:15 WIB

Anies Baswedan Sedang mengunjungi ajang Formula E
Anies Baswedan Sedang mengunjungi ajang Formula E Instagram @DKIJakarta

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta menyatakan bahwa seluruh infrastruktur yang diperlukan untuk menggelar balapan Formula E harus segera rampung pada April 2020 mendatang atau 2 bulan sebelum hari H. Diketahui, sejauh ini, lokasi balapan mobil listrik tersebut masih belum dipastikan.

"Itu bulan April harus sudah selesai infrastrukturnya karena akan ada uji coba ya. Jadi dua bulan sebelum event itu harus sudah ada uji coba," kata Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah, di Jakarta, Selasa (11/2).

Ia mengatakan bahwa dalam proses pembangunan infrastruktur tersebut, pihaknya meminta semua pihak untuk memahami kondisi tersebut meskipun nantinya ada hal-hal yang terganggu terutama terkait dengan lalu-lintas dan kemacetan.


Anies Ngotot Formula E Tetap di Monas,Ternyata Ini Alasannya

"Memang harus didetail, tapi nanti kita minta bantuan semua pihak untuk mensosialisasikan ini semuanya bahwa akan ada ajang E Formula di kawasan Medan Merdeka," ujar dia.

"Jadi kalau ada hal-hal yang terganggu dalam rangka persiapan, kita minta pengertiannya sekaligus mohon maaf karena pasti dalam konstruksi ada hal-hal yang terganggu," lanjutnya.

Terkait dengan lokasi lintasan balapan, Ia mengungkap bahwa Pemprov DKI Jakarta lebih memilih kawasan Monas daripada Gelora Bung Karno, mengingat syarat panjang lintasan GBK yang tidak cocok dengan ketentuan.

"Ada batas maksimal rute 3,3 Km. Kalau sampai GBK kepanjangan, enggak mungkin, salah satu. Kalau [Monas] kan enggak mungkin dipakai semua juga. Masa mobil E Formula masuk [tugu] Monas, kan ada tangga-tangga ke dalam," ungkap dia.

Saking Dekatnya, Riza Patria Menilai Anies Sebagai Sosok yang Bisa Membuat DKI Maju

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia