logo


DPR Tunjuk I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi Jadi Komisioner KPU yang Baru

I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi ditunjuk menjadi Komisioner KPU menggantikan Wahyu Setiawan yang kini menjadi tersangka dalam kasus suap caleg PDI Perjuangan

12 Februari 2020 05:45 WIB

I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi
I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi senayanpost

JAKARTA, JITUNEWS.COM - I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi ditunjuk oleh Komisi II DPR RI untuk mengisi jabatan Komisioner KPU RI menggantikan Wahyu Setiawan yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap pada proses pergantian antar waktu caleg PDI Perjuangan. Keputusan penetapan Raka Sandi tersebut diambil dalam rapat tertutup di Gedung DPR/MPR RI, Selasa (11/2).

Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia berharap Raka Sandi mampu mengembalikan citra baik KPU yang tercoreng oleh kasus suap komisioner sebelumnya.

"Kami berharap seluruh anggota KPU yang kemarin Pak Arief dan kawan-kawan, terutama Pak Raka Sandi yang pertama ini ya hati-hati. Integritas itu harus tetap terjaga gitu ya, mari sama-sama kita bangun lagi pemulihan citra KPU," ucap Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2).


Dicecar Pertanyaan oleh KPK, Wahyu Setiawan: Saya Tidak Kenal Pak Harun Masiku

Ia mengatakan bahwa pelantikan Raka Sandi sebagai Komisioner KPU yang baru akan dilakukan secepatnya setelah proses administratif diselesaikan.

"Ini kan tinggal proses administratif saja. Hari ini kami kirim surat ke pimpinan, saya kira pimpinan besok paling lama bisa kirim ke Setneg (Kementerian Sekretariat Negara)," jelasnya.

Wahyu Setiawan Ngaku Tak Kenal Harun Masiku, ICW: Pesimis KPK Akan Berhasil

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia