logo


Menkes Terawan Tantang Harvard Buktikan Virus Corona di Indonesia

Menteri Kesehatan Terawan mengklaim pemerintah Indonesia telah melakukan penanganan dan pemeriksaan terkait virus Corona sesuai dengan standar WHO

12 Februari 2020 04:00 WIB

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto indozone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menegaskan bahwa Indonesia telah memiliki alat untuk mendeteksi virus Corona. Ia juga mengungkapkan bahwa belum adanya kasus virus Corona di Indonesia sejauh ini merupakan fakta, bukan hal yang ditutup-tutupi.

Menkes bahkan berani menantang Universitas Harvard untuk membuktikan dengan melakukan riset langsung ke Indonesia.

"Ya Harvard suruh ke sini. Saya suruh buka pintunya untuk melihat. Tidak ada barang yang ditutupi," ujar Terawan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2).


Soal Kekhawatiran WHO Terhadap Indonesia, Ini Kata DPR

Terawan menyebut pemerintah telah melakukan pemeriksaan terkait penyebaran virus Corona tersebut sesuai dengan kaidah dan standar WHO. Ia menyebut tak ditemukannya kasus positif virus Corona di Indonesia tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

"Perkara Indonesia itu tidak ada (virus corona) ya berkat Yang Maha Kuasa, karena doa kita semua. Kita tidak mengharapkan itu ada. Dan kita terus berdoa mudah-mudahan jangan ada mampir ke Indonesia," katanya.

PAN Minta Masyarakat Tak Berpandangan Buruk Terhadap WNI dari Wuhan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia