logo


Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia eSport Free Fire

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan internasional Free Fire

11 Februari 2020 10:30 WIB

Ilsutasri
Ilsutasri Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Untuk pertama kalinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada kejuaraan esport kelas dunia, Free Fire Champions Cup 2020 yang diselenggarakan oleh Garena pada 19 April mendatang di Jakarta.

Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, mengungkapkan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah tak lepas dari pertumbuhan esport yang tinggi di tanah air.

"Untuk pemilihan sendiri, mereka melihat beberapa kriteria. Pertama dari segi market cukup besar dibanding negara lainnya. Kedua, karena prestasi di Indonesia sendiri, tahun lalu berhasil menjuarai dua turnamen internasional. Faktor ini menjadi bukti kuat untuk melawan negara lain yang mengajukan proporsal serupa untuk mengadakan turnamen Free Fire Champions Cup," ujarnya saat jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (11/2).


Tak Ada PUBG dan COD di Piala Presiden, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, berharap ajang esport dapat mendongkrak pengembangan game di Indonesia yang jelas membawa dampak positif bagi perkembangan sektor ekonomi kreatif. Ia juga berharap terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah event Internasional tersebut dapat meningkatkan penerimaan negara melalui sektor pariwisata.

"Saya bersyukur ajang ini bisa digelar di Indonesia. Dari sisi ekonomi kreatif, game adalah salah satu dari sub sektor ekonomi kreatif. Harapannya pengembangan game terus berkembang, terutama terkait atletnya, komunitas, animator," katanya.

Wisman Anjlok Karena Corona, Menparekraf Akan Lakukan Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×