logo


PSI Pertanyakan Keberadaan Pohon Ditebang Dalam Proyek Reviltalisasi Monas

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Adrian, mempertanyakan keberadaan pohon yang ditebang saat dilakukan proses reviltalisasi Monas. Ia menyebut, pohon-pohon tersebut memiliki harga jual yang tinggi.

11 Februari 2020 04:00 WIB

Monas sebelum dan saat proses revitalisasi
Monas sebelum dan saat proses revitalisasi kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Justin Adrian, mempertanyakan keberadaan 191 pohon yang sebelumnya ditebang saat proses revitalisasi Monas yang hingga kini belum diketahui secara pasti. Sebagian dari pohon-pohon tersebut diketahui merupakan pohon mahoni yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

"Belum ada kabar juga gimana nih pohonnya sekarang. Kabarnya mahoni ini kalau kita buka di toko online satunya Rp100 juta. Kemarin kan ada 191 pohon [yang ditebang]," kata Justin saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (10/2) kemarin.

Untuk itu, lanjutnya, Komisi D DPRD DKI Jakarta berencana untuk meminta keterangan dari Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan guna menelusuri dimana pohon-pohon tersebut berada, sekaligus melakukan pembahasan soal kelanjutan proyek revitalisasi Monas yang sempat dihentikan beberapa waktu lalu.


Harga Sembako Naik, Anies Baswedan: Negara Datang dengan Membawa Pasokan Tambahan

"Jadi kita mau tahu juga keberadaan pohon yang telah ditebang. Kalau kemarin bilangnya lagi disehatkan, kita mau lihat penanamannya dimana," ujar Justin.

 

Sempat Tak Diberi Izin Gelar Formula E, Anies Kini Sudah Dapat Lampu Hijau dari Setneg

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia