logo


Punya Bakat Membuat Software, Ikuti Kompetisi IdenTIK 2020 Kominfo, Ini Ulasanya

IdenTIK pada tahun ini mengusung tema "Compete and Grow"

10 Februari 2020 19:30 WIB

Seleksi Nasional Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2020
Seleksi Nasional Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2020 Ist

Para pemenang dalam kompetisi ini akan mendapatkan fasilitas seperti business consultation, BUSINESS matching, pitching dengan investor dan pendamping terkait hal kekayaan intelektual.

"Agenda seleksi ini dimulai hari ini dan untuk pengumuman pemenang TIK idenTIK pada 19 Juni 2020," tuturnya.

Perlu diketahui program rutin ini diselenggarakan Kementerian Kominfo agar menstimulasi pertumbuhan startup di tanah air. Program ini juga jadi salah satu sarana atau ajang kompetisi bagi teman-teman milenial yang mempunyai karya atau produk TIK untuk bisa didorong menjadi produk yang berkualitas. Oleh sebab itu Kementerian Kominfo mengajak kaum milenial untuk mengikuti ajang ini yang merupakan modal untuk berkarya.


Perkembangan Komputer dari Awal Sampai Sekarang

"Internet user kita sudah mencapai 177 orang, ini merupakan modal bagi kita suapaya event-event seperti ini bisa dimanfaatkan anak-anak muda milenial,” kata Slamet.

Bagi yang berminat mengikuti kompetisi ini, Roadshow akan dimulai pada bulan ini hingga 21 April 2020. Pendaftaran akan ditutup pada 28 Mei 2020. Tahap selanjutnya adalah kurasi dan akan ditetapkan finalis Seleknas Produk TIK 2020, yang kemudian pemenang akan diumumkan pada 19 Juni 2020.

Ini Alasanya Kominfo Terus Dorong Migrasi Televisi Analog ke Digital

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata