logo


Punya Bakat Membuat Software, Ikuti Kompetisi IdenTIK 2020 Kominfo, Ini Ulasanya

IdenTIK pada tahun ini mengusung tema "Compete and Grow"

10 Februari 2020 19:30 WIB

Seleksi Nasional Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2020
Seleksi Nasional Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2020 Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan Seleksi Nasional Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2020.

IdenTIK pada tahun ini mengusung tema "Compete and Grow", dan akan diselenggarakan dengan enam kategori bergengsi. Diantaranya Start-Up Company (STC), Digital Content (DLC), Corporate Social Responsibility (CSR) , Private Sector (PRV) , Public Sector (PUB), dan Reseach and Development (RND).

Dalam kesempatan ini, Plt Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Slamet Santoso menyampaikan bahwa pemenang dalam kompetisi ini berkesempatan jadi wakil Indonesia di ajang ASEAN ICT Awards (AICTA) 2020 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.


Stop Hoaks Virus Corona! Menteri Kominfo Ancam Ambil Tindakan Tegas

"AICTA ini program dan proyek prestisius yang disepakati oleh menteri-menteri telekomunikasi di negara ASEAN. Ajang ini dijadikan sebagai tolak ukur kesuksesan dalam hal inovasi dan kreativitas," kata Slamet Santoso di Jakarta (10/02).

Slamet mengungkapkan kompetisi ini akan menggandeng purusahaan multi nasional diantaranya WOI Global, IPIEC, dan connex by marquee. Melalui kerja sama ini, dirinya berharap dengan bisa membuka peluang bisnis dan jaringan yang lebih luas bagi para kandidat yang memenuhi syarat.

Perkembangan Komputer dari Awal Sampai Sekarang

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata