logo


Kementerian PUPR Rehabilitasi 35 Sekolah dan Madrasah di Bengkulu

Kepala sekolah dan para siswa mengaku senang dengan renovasi yang dilakukan Kementerian PUPR

10 Februari 2020 17:50 WIB

Kementerian PUPR membangun dan merenovasi sekolah dan madrasah di Bengkulu
Kementerian PUPR membangun dan merenovasi sekolah dan madrasah di Bengkulu Kementerian PUPR

BENGKULU, JITUNEWS.COM - Pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur jalan, bandara, terminal, dan juga pelabuhan, tapi juga membangun sekolah serta madrasah.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kementerian PUPR untuk mempercepat pembangunan dan rehabilitasi 10.000 sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia.

"Rehabilitasi sekolah dan madrasah bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul," kata Basuki dalam keterangan tertulis, Senin (10/2).


Kementerian PUPR Luncurkan Aplikasi E-BSPS untuk Pantau Bedah Rumah

Rehabilitasi dan renovasi dilakukan terhadap 35 sekolah yang tersebar di Provinsi Bengkulu yaitu, di Bengkulu Utara dan Kabupaten Rejang Lebong terdapat 6 sekolah dengan anggaran Rp12 miliar dikerjakan PT Serumpun Makmur Anugrah Sentosa. Di Kabupaten Kaur, Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan terdapat 25 sekolah dengan anggaran Rp44 miliar dikerjakan kontraktor PT Andica Parsaktian abadi.

Kemudian Renovasi Sarana Prasarana Madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Rajang Lebong dan Kabupaten Kepahiang terdapat 4 Madrasah dengan anggaran 14 miliar oleh kontraktor PT Jasa Cerah Mentari.

Pembangunan yang dimulai pada 10 Juli 2019 dan selesai pada 30 Desember 2019 tersebut berupa Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB), sarana dan prasarana seperti lapangan sekolah dan pagar, toilet.

Kementerian PUPR Lantik 210 Pejabat, Siap Menanggung Beban untuk Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata