logo


Prihatin Nasib Pengangguran, Sandiaga Uno: Cari Kerja Susah Nggak? Susah Banget!

Menurutnya, hal itu terjadi karena tidak adanya 'link and match'

10 Februari 2020 11:23 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Riaumandiri.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus Partai Gerindra sekaligus pengusaha, Sandiaga Uno mengaku prihatin terhadap nasib masyarakat yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Menurutnya, kenyataan itu sangat berbanding terbalik dengan perekonomian Indonesia yang terus mengalami perkembangan.

"Cari kerja susah nggak? Susah banget. Padahal ini ekonomi berkembang, tapi nggak ada link and match," kata Sandiaga Uno, dalam acara Education Training and Scholarship Expo 2020 di Jakarta Convention Center, Senayan, seperti dilansir detik.com, Senin (10/2).

"Indonesia ekonominya itu tumbuh pesat. Sekarang ini 5% ya. Kita bisa bertumbuh lebih tinggi di atas 6% asalkan ada kebijakan yang pro entrepreneur," sambungnya.


Soal Penggerebekan PSK, Sandiaga: Bukan Tugas dari Bang Andre

Sandi pun meminta para milenial agar belajar mengenai wirausaha. Terlebih, menurut dia, Indonesia berpotensi untuk berkembang pesat hingga tahun 2045.

"Kalau milenial nggak nangkep (potensi pasar) ini, maka akan datang banyak barang dari luar negeri. Bisa kalah produk dalam negeri kita," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Dia juga sempat menyinggung profesi menjanjikan yang baru bermunculan belakangan ini. "Pernah nggak kepikir 10 tahun lalu ada profesi youtuber atau influencer? Never in my wildest dream," tutur Sandi.

"Hari ini banyak sosoknya, kan ada Ria Ricis, Atta Halilintar, itu dia combine (kombinasi) income (pendapatan) mereka dari konten YouTube bisa kalahkan dividen yang saya terima selama tahun 2019. Padahal ini perusahaan saya bangun sejak 20 tahun lalu," tukasnya.

Laju Pertumbuhan Ekonomi Negara Tetangga Bagus, Politisi Gerindra: Mengapa Indonesia Tak Bisa?

Halaman: 
Penulis : Iskandar